Menu
More Information, More Education

Topan Surigae Sudah Melemah

  • Bagikan

HurufBesar.com: Topan Surigae Sudah Melemah. Pada kesempatan kali ini HurufBesar.com akan membahas atupun meriview sebuah Topik yang cukup menarik dan memang sangat manarik, yaitu dengan judul Topan Surigae Sudah Melemah. Postingan ini di rangkum dari berbagai sumber dan kami sajikan di Huruf Besar dengan susunan kata yang lebih enak untuk di baca.

Topan Surigae Sudah Melemah

HurufBesar.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon menyebutkan intensitas Topan Surigae intensitasnya akan melemah 24 jam ke depan.

Kepala seksi observasi BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon, Wilhelmina Paays, Kamis (22/4/2021) menyebutkan update terakhir bahwa Topan Surigae saat ini bergerak ke arah utara-barat laut menjauhi Indonesia, dan diprakirakan intensitasnya akan melemah 24 jam ke depan.

Baca Juga   Ilmuwan Temukan Batu Mantel Bumi Kondisi Terbuka

“Intensitas Topan Surigae dalam 24 jam ke depan akan melemah dan bergerak ke utara menjauhi wilayah Indonesia, ” kata Wilhelmina.

Ia mengatakan, dampak tidak langsung Topan Surigae berupa adanya pembentukan daerah belokan angin di sekitar Pulau Ambon dan Pulau Seram.

Baca Juga:
Tak Ada Pulau Baru di NTT Akibat Siklon Tropis Seroja

Dampak tidak langsung tersebut, untuk beberapa hari lalu mengakibatkan pertumbuhan awan hujan di daerah sekitar semakin intens.

Sejauh ini, kondisi hujan dan angin di Kota Ambon terjadi karena, secara lokal adanya aktivitas pertumbuhan awan hujan (cumulonimbus) di sekitar Pulau Ambon.

Kondisi tersebut menyebabkan hujan secara tiba-tiba dengan intensitas sedang hingga lebat dan angin kencang.

Baca Juga   Ben Chilwell Yakin Timnya Bisa Tutup Musim dengan Trofi - Hurufbesar.com

Pada Senin (19/4/2021) BMKG,mengimbau warga mewaspadai siklon tropis baru ini bergerak ke arah barat laut mendekati wilayah Filipina.

Dalam siaran pers yang diterima di Ambon, Senin, mengatakan kondisi terkini posisi Topan Surigae di Samudera Pasifik Timur Filipina, 13,5LU, 126.8BT (sekitar1.140 Km sebelah utara Tahuna), bergerak ke arah barat laut mendekati wilayah Filipina.

Baca Juga:
Siklon Surigae Sebabkan Gelombang Laut Setinggi 6 Meter di Samudra Pasifik

BMKG memprediksi wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang sesaat lebih dari 30km/jam, berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Buru, Buru Selatan, Kota Ambon, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT). [Antara]

Baca Juga   Iachini Beberkan Syarat-syarat Bagi Fiorentina Untuk Bisa Atasi Atalanta - Hurufbesar.com


Kesimpulan

Sedikit dari pembahasan di atas dengan judul Topan Surigae Sudah Melemah ini, semoga menambah wawasan pengetahuan kita agar kita semakin melek dengan dunia teknologi. Sekian dari kami, jangan lupa share dan pantengi terus situs kami untuk update terbaru.

HurufBesar.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *