Menu
More Information, More Education

Mantan Pemain Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen Menangis Jadi Man of the Match Usai 7 Bulan Cedera

  • Bagikan

HurufBesar.com: Mantan Pemain Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen Menangis Jadi Man of the Match Usai 7 Bulan Cedera.

HurufBesar.com – Masih ingat mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen ini? Pemain berusia 37 tahun ini menangis saat ditanya bagaimana perasaannya bermain bola lagi usai 7 bulan cedera dan terpilih sebagai pemain terbaik pada Minggu 9 Mei 2021 dengan dua assist pada laga di kandang FC Emmen.

Arjen Robben absen bermain bagi Groningen sejak Oktober 2020 akibat cedera. Sebenarnya sudah sejak September 2020 saat ditarik keluar hanya dalam waktu 28 menit saja dalam kekalahan 1-3 di ajang Liga Belanda melawan PSV Eindhoven, namun sempat diturunkan selang sebulan kemudian selama 14 menit saja pada partai imbang 0-0 melawan FC Utrecht.

Baca Juga   Kalahkan Aura Fire, Genflix Aerowolf Amankan Tiket Play-off

Robben yang mencetak 15 gol bagi Chelsea dan 11 gol bagi Real Madrid itu sebenarnya sudah diturunkan sejak April 2021 untuk memberinya menit bermain pendek tapi baru menjdi starter pada laga melawan FC Emmen yang usai dengan skor 0-4 bagi kemenangan Groningen, Minggu malam 9 Mei.

Pemain kelahiran 23 Januari 1984 itu mencatatkan dua assist dalam laga tersebut untuk dua gol rekannya asal Belanda, Alessio Da Cruz, dan sebagai akibatnya ia kemudian dikukuhkan sebagai man of the match. Penghargaan itu membuatnya terharu karena usianya kini sudah mencapai 37 tahun, termasuk tua untuk ukuran pemain sepak bola profesional.

Ini hanya merupakan kali kedua musim 2020/21 ini Robben menjadi starter bagi klub masa remajanya tersebut. Sebelumnya pada bulan September 2020, ia mengalami cedera setelah hanya setengah jam berduel lawan PSV.

Baca Juga   Karim Benzema Dinilai Setara dengan Pencetak 324 Gol - Hurufbesar.com

Sejak itu, hanya tiga laga dengan menit pendek terjadi. “Saya telah menempuh perjalanan jauh. Inilah yang saya inginkan: membantu klub, dan bermain sepak bola,” katanya tak lama setelah pertandingan di mana ia memainkan peran utama dengan penampilan yang menginspirasi selama 80 menit dan memberi dua assist untuk Alessio Da Cruz.

“Sudah lama saya berjalan dan saya tahu hadiahnya akan datang suatu saat. Dengan dua assist, tampaknya saya masih bisa menjadi pemain penting,” tukasnya sembari menyapu air matanya yang menggenang.

Robben mengakhiri karirnya di Bayern Munchen pada 2019, tempat ia tampil sebanyak 201 kali dengan 99 gol, dan secara mengejutkan mengumumkan musim panas 2020 lalu bahwa dia akan kembali ke FC Groningen, klub tempat ia memulai karirnya.

Baca Juga   Ingin Perkuat Lini Tengah, PSG Ikut Buru Gelandang Atletico Madrid - Hurufbesar.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *