Menu
More Information, More Education

Elon Musk Akan Bangun Pendaratan di Bulan untuk NASA

  • Bagikan

HurufBesar.com: Elon Musk Akan Bangun Pendaratan di Bulan untuk NASA. Pada kesempatan kali ini HurufBesar.com akan membahas atupun meriview sebuah Topik yang cukup menarik dan memang sangat manarik, yaitu dengan judul Elon Musk Akan Bangun Pendaratan di Bulan untuk NASA. Postingan ini di rangkum dari berbagai sumber dan kami sajikan di Huruf Besar dengan susunan kata yang lebih enak untuk di baca.

Elon Musk Akan Bangun Pendaratan di Bulan untuk NASA

HurufBesar.com – Perusahaan dirgantara milik Elon Musk, SpaceX, akan membuat pendaratan di Bulan untuk NASA sebagai bagian dari misi Artemis yang bertujuan mengirim manusia kembali ke permukaan Bulan pada tahun 2024.

Baca Juga   Pejabat Kesehatan Tiongkok: Kemanjuran Vaksin Buatan China Rendah

NASA telah memilih SpaceX dengan mengucurkan dana sebesar 2,9 miliar dolar AS. Ini adalah kepercayaan besar NASA untuk SpaceX karena tidak ada perusahaan lain yang menerima dana. Kontrak tersebut akan ditandatangani pada 1 Mei.

Empat astronot akan diluncurkan menggunakan pesawat luar angkasa Orion dengan bantuan pendorong Space Launch System NASA.

Di luar angkasa, dua astronot kemudian akan dipindahkan ke pendarat Bulan buatan SpaceX. Kedua astronot itu akan menghabiskan waktu sekitar satu minggu menjelajahi permukaan Bulan, lalu naik ke pendarat, dan kembali ke Orion.

Baca Juga:
Duh! Starlink Milik Elon Musk Hampir Tabrak Satelit Pesaing di Orbit Bumi

Kontrak SpaceX mencakup penerbangan tanpa awak dan pendaratan berawak. Proyek pendaratan selanjutnya akan dilakukan di bawah program pengadaan tindak lanjut.

Baca Juga   Bikin Kaget, Warganet Ini Lihat Tumpukan Tusuk Sate Bekas Dipakai Lagi

Selain SpaceX, ada dua perusahaan pesaing lainnya yang memperebutkan proyek tersebut, yaitu Blue Origin milik Jeff Bezos dan Dynetics. Namun NASA diharapkan untuk memilih dua perusahaan untuk menerima kontrak misi pendaratan Bulan.

Tawaran SpaceX untuk pendaratan berawak adalah Starship, pesawat luar angkasa generasi berikutnya yang saat ini sedang dikembangkan perusahaan.

“Sistem pendaratan manusia akan memungkinkan kita untuk dapat mengakses berbagai bagian permukaan bulan,” kata Kathy Lauders, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Eksplorasi dan Operasi Manusia NASA, seperti dikutip dari The Verge pada Sabtu (17/4/2021).

Hingga saat ini, sebanyak 18 astronot telah diperkenalkan untuk terlibat dalam misi Artemis. Misi tersebut akan mendaratkan astronot perempuan pertama dan astronot selain kulit putih pertama di Bulan, mengingat sejauh ini hanya orang kulit putih yang pernah berada di permukaan Bulan.

Baca Juga   Aduh, Juventus Kalah Lagi! Kali Ini Oleh Nenek Sihir dan Kini Atalanta pun Bisa Lampaui Posisinya

Baca Juga:
Elon Musk Lengkapi Starship SN15 dengan Internet Starlink


Kesimpulan

Sedikit dari pembahasan di atas dengan judul Elon Musk Akan Bangun Pendaratan di Bulan untuk NASA ini, semoga menambah wawasan pengetahuan kita agar kita semakin melek dengan dunia teknologi. Sekian dari kami, jangan lupa share dan pantengi terus situs kami untuk update terbaru.

HurufBesar.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *